MENCIPTAKAN KONTEN KREATIF DAN MEMPERLUAS JANGKAUAN BISNIS MELALUI BLOG
Diterbitkan pada: Creative Industry
Profil Fasilitator

Nurulloh
Sejak tahun 2009 bergabung dalam Group of Digital Kompas Gramedia dan berperan dalam mengelola blog platform Kompasiana serta menjadi bagian dari tim redaksi Kompasiana. Nurulloh aktif mengembangkan komunitas di berbagai daerah untuk memberikan pelatihan seputar content creation. Tidak hanya itu, Nurulloh juga aktif memberikan pelatihan seputar citizen journalism di berbagai universitas, instansi, dan komunitas (netizen). Saat ini Nurulloh berperan sebagai Chief Operating Officer (COO) di Kompasiana. Sebagai Chief Operating Officer, Nurulloh bertanggung jawab dalam berbagai hal operasional Kompasiana, mulai dari konten, komunitas, hingga pengembangan bisnis.
Deskripsi Kursus
Kita semua tentu menyadari bahwa saat ini peluang untuk berekspresi dan berkarya di internet, khususnya di berbagai media online sudah semakin luas. Berkarya di berbagai media online tentunya memiliki potensi yang baik untuk menciptakan sumber penghasilan. Melalui kursus ini, kita akan belajar bagaimana media online, seperti blog dapat memberikan kita sumber penghasilan dengan cara menciptakan berbagai konten kreatif. Tidak hanya itu, kursus ini juga akan memaparkan bagaimana seluruh konten kreatif yang kita buat dapat memperluas jangkauan bisnis yang kita jalani.
Metode Belajar
Kursus ini dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran mandiri (self learning) dengan menyaksikan video, membaca bahan bacaan, dan mengerjakan kuis, dengan durasi waktu:
Pembelajaran mandiri (self learning), pembelajaran mandiri dengan menyaksikan video dan mengerjakan kuis dengan estimasi durasi waktu:
Video: 4 Jam, 43 menit
Bahan bacaan: 2 Jam, 36 menit
Kuis: 60 menit
Apa yang diperoleh setelah mengikuti kursus ini:
Setelah mempelajari kursus ini, Anda akan memahami apa itu blog serta berkenalan dengan berbagai macam blog, mempelajari bagaimana membuat blog dengan proses yang baik, bagaimana caranya membangun pola pikir blogger yang sukses diikuti dengan cara mengatasi berbagai masalah terkait proses membuat konten blog, mampu menyusun strategi pembuatan konten serta strategi memasarkannya, mengetahui bagaimana memonetisasi blog, memanfaatkan blog sebagai media personal branding, dan membangun jejaring dan karir sebagai penulis.
Siapa saja yang perlu mengikuti kursus ini:
- Materi ini diperuntukkan bagi setiap orang yang ingin memulai karirnya sebagai seorang blogger atau content creator, lalu seseorang yang ingin berkarir di perusahaan atau industri kreatif
- Seseorang yang ingin berkarir sebagai penulis.
- Seseorang yang ingin mengembangkan bisnisnya melalui berbagai macam konten kreatif.
- Materi di dalam kursus ini dirancang bagi mereka yang menyukai metode pembelajaran yang mudah dipahami, efektif, relevan, serta aplikatif dengan kehidupan sehari-hari.