CARA MENGOMUNIKASIKAN IDE DENGAN EFEKTIF

(3 peserta)
Diterbitkan pada: Self Development
Rp 150.000,00

Profil Fasilitator

Burat Pangeran

Burat adalah seorang brand caretaker yang memiliki pengetahuan luas dalam membangun suatu brand melalui strategi pemasaran yang dibuat dan ide-ide dalam berkomunikasi kreatif yang berdasarkan wawasan pelanggan yang mendalam. Burat telah bergabung dengan Kompas Gramedia sejak 2017, Ia memimpin proyek yang akhirnya didirikan sebagai unit yang strategis dalam perusahaan, yaitu StratX. Kini ia menjabat sebagai General Manager of StratX Kompas Gramedia dan General Manager Marketing Communication & Activation KG Media. Sebelum berkarir di KG Media, awalnya Burat adalah seorang penulis naskah untuk Metro TV, Copywriter untuk MACS909 dan di Lowe Indonesia sejak 2003 - 2011. Kemudian dia memegang beberapa peran strategis di KOI Digital, MEC Indonesia (Group M), dan Advantage Advertising. Ia juga pernah bekerja di BTPN sebagai Marketing Brand Manager selama lebih dari 3 tahun sebelum bergabung dengan Kompas Gramedia. Adapun Brand yang pernah digarapnya antara lain, KFC, Allianz, Telkomsel , BCA, CIMB Niaga , Cap Lang, Good Time, Nyam Nyam, Tim Tam, Nestea, Yupi , Teh Kotak, Ultra Milk, Stella, HIT, Fiesta, Antam , Daihatsu, Peugeot, dan masih banyak lagi.

Deskripsi Kursus

Pernahkah teman-teman tiba-tiba terpikirkan ide menarik tapi bingung merealisasikannya? Atau mungkin pernah mempunyai keinginan membuat perubahan tapi ragu bagaimana cara memulainya? Kebingungan dan keraguan yang membuat teman-teman stuck dan tidak dapat menggali dan mengekspresikan gagasan dan keinginan itu. Kursus ini akan membantu teman-teman dalam menggali ide dan mengekspresikan keinginan, membuat perubahan menjadi efektif dan bermakna. Jadi bagi kalian yang belum mempunyai ide, jangan khawatir, kami juga akan bantu membimbing dari awal pembentukan ide hingga mengkomunikasikannya kepada pihak perlu diyakinkan.

 

Metode Belajar

Pembelajaran mandiri (self learning), pembelajaran mandiri dengan menyaksikan video dan mengerjakan kuis dengan estimasi durasi waktu:

Video : 53 menit

Kuis : 60 menit

 

Apa yang diperoleh setelah mengikuti kursus ini:

Setelah mempelajari kursus ini kamu akan mampu:

  • Melakukan analisis Masalah dan Audiens
  • Memahami proses pembentukan ide
  • Mengomunikasikan Ide
  • Menerapkan best practice tips dan trik dalam mengomunikasikan ide

 

Siapa saja yang perlu mengikuti kursus ini:

  • Kamu yang sedang terpikirkan ide menarik tapi bingung merealisasikannya.
  • Kamu yang mempunyai keinginan membuat perubahan tapi ragu bagaimana cara memulainya.
  • Kamu yang ingin meningkatkan keterampilan dalam mengkomunikasikan informasi atau sebuah ide kompleks dengan efektif.
  • Kamu yang ingin mempelajari strategi dalam menjelaskan ide kompleks dan menyampaikannya dengan berdampak.
  • Kamu yang ingin melatih kemampuan untuk memberikan struktur pada gagasan kompleks.

Topik

Durasi Belajar 00:54:11

Introduction: Cara Mengomunikasikan Ide dengan Efektif

00:01:57

Mengetahui Masalah Utama

00:03:01

Mengenal Audiens

00:05:03

Membayangkan Kondisi Ideal dan Perubahan yang Ingin Diwujudkan

00:02:31

Memperbanyak Referensi

00:01:59

Mengerti Consumer Journey

00:08:16

Memetakan Ide

00:05:41

Prinsip Stephen Covey

00:03:27

Talk Like TED Bagian 1: Memancing Emosi

00:04:22

Talk Like TED Bagian 2: Berkesan dengan Sesuatu yang Baru

00:03:37

Talk Like TED Bagian 3: Memberikan Sesuatu yang Patut Diingat

00:02:45

Menyalurkan Ide Melalui Tulisan

00:04:42

Audiens yang Tidak Setuju

00:02:06

Elevator Pitch

00:04:02

Evaluasi Kelas

00:00:42

Urutkan:

Ulasan

0
0 Ulasan
Belum ada ulasan.
Jadilah yang pertama memberikan ulasan

Ulasan

0
0 Ulasan
Belum ada ulasan.
Jadilah yang pertama memberikan ulasan
Lihat Lebih Banyak