MEMBUAT DESAIN IKLAN DAN PROMOSI YANG EFEKTIF DAN ATRAKTIF UNTUK DESAINER IKLAN DAN PROMOSI

(4 peserta)
Diterbitkan pada: Creative Industry
Rp 350.000,00

Profil Fasilitator

Fathan Thaher

Fathan Thaher sudah berkarir selama 16 tahun di bidang Advertising and Promotion Design dengan menciptakan berbagai macam kebutuhan iklan dan promosi baik skala besar maupun kecil. Ia mendapatkan gelar Master of Fine Arts dengan bidang peminatan Advertising - Art Direction di Academy of Art University pada tahun 2010. Beberapa proyek iklan dan promosi yang sudah pernah dikerjakan antara lain Pakubuwono Residence, Motorola, SC Johnson, Kmart, American Express, Domino’s Pizza, Kraft Mac n’ Cheese, Windows Phone, Allianz, KFC, Google, dan masih banyak lagi. Saat ini, Fathan Thaher berfokus di bidang Marketing Communications, Advertising Campaign, Brand & Branding, dan Creative Direction. Sebagai Lead, ia bekerja sama dengan timnya dan unit bisnis lain untuk mendesain iklan dan promosi yang efektif dan atraktif.

Deskripsi Kursus

Iklan dan desain promosi menjadi cara utama yang penting untuk meningkatkan penjualan produk. Di era digitalisasi dan teknologi saat ini, persaingan dunia iklan dan promosi semakin menantang. Setiap harinya, banyak puluhan sampai ratusan iklan yang bisa dilihat oleh setiap individu. Oleh karena itu, kamu perlu membuat konten iklan dan promosi yang menarik, informatif, dan tentunya tepat sasaran untuk mampu menarik perhatian target audiens dan meningkatkan penjualan produk. Itu mengapa, kemampuan dan jasa desainer iklan dan promosi menjadi suatu kebutuhan baik di dunia bisnis, media, ataupun usaha pribadi. Pada kursus ini, kamu akan mempelajari hal-hal fundamental terkait dunia desain iklan dan promosi, strategi pembuatan iklan, sampai ke pengalaman berkarir sebagai desainer iklan dan promosi. Pada kursus ini, kamu akan mempelajari 1. Introduction, 2. Desain Iklan dan Promosi, 3. Penulisan dalam Iklan, 4. Periklanan, 5. Teknik Periklanan, 6. Studi Kasus, dan juga 7. Berkarir sebagai Advertising & Promotion Designer.

 

Metode Belajar

Pembelajaran mandiri (self learning), pembelajaran mandiri dengan menyaksikan video, membaca bahan bacaan, mengerjakan kuis dengan estimasi durasi waktu:

Video: 5 jam 27 menit

Bahan bacaan: 1 jam 34 menit

Kuis: 120 menit

 

Metode Evaluasi

Kuis

Tugas Praktik

 

Apa yang diperoleh setelah mengikuti kursus ini

Setelah mempelajari kursus ini kamu akan mampu memahami definisi, tujuan, dan sejarah dari periklanan, serta mampu memahami perbedaan antara pemasaran dan periklanan. Selain itu, kamu juga akan mampu mengetahui dan membedakan jenis iklan digital dan tradisional, mengetahui elemen, tujuan, serta prinsip promosi, memahami peran serta jangkauan public relation, memahami bentuk serta langkah untuk mendesain iklan, memahami hal-hal yang berkaitan dengan proses pembuatan iklan dan promosi yang efektif, memahami definisi dan cara pemasangan iklan di dunia digital, memahami contoh iklan nyata dengan berbagai tema, dan terakhir mampu memahami karir serta proses kerja dari seorang desainer iklan dan promosi. 

 

Siapa saja yang perlu mengikuti kursus ini

Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang ingin belajar mendesain sebuah iklan dan promosi yang efektif dan atraktif dan peserta yang ingin berkarir di bidang iklan dan promosi, baik mahasiswa, fresh graduate, dan juga pemula.

 

 

Topik

Durasi Belajar 05:27:49

Pengantar Kelas: Membuat Desain Iklan dan Promosi yang Efektif dan Atraktif untuk Desainer Iklan dan Promosi

00:02:35

Memahami Definisi Iklan Dan Desain Promosi

00:03:38

Mengetahui Tujuan Iklan

00:01:32

Mengenal Sejarah Periklanan

00:04:25

Memahami Perbedaan Pemasaran Dan Periklanan

00:05:17

Mengetahui Jenis Iklan Yang Lebih Baik- Digital Atau Tradisional

00:05:22

Membedakan Iklan Digital Dan Tradisional

00:05:19

Mengetahui Elemen - Elemen Promosi

00:06:33

Mengetahui Makna Dari Publisitas

00:04:54

Public Relations

00:06:41

Mengetahui Bentuk-Bentuk Periklanan

00:04:25

Mengetahui Tujuan Promosi Penjualan

00:05:36

Mengenal Prinsip - Prinsip Promosi

00:05:35

Jangkauan Public Relations

00:03:53

Menentukan Objektif Iklan

00:03:03

Mengetahui Metode Untuk Menentukan Biaya Iklan

00:02:56

Membuat Pesan Iklan

00:03:38

Memilih Media Iklan

00:04:45

Mengevaluasi Efektivitas Iklan

00:03:58

Memahami Penulisan Yang Efektif

00:06:03

Mengetahui Struktur - Struktur Iklan

00:02:57

Memahami Pentingnya Bentuk Dan Warna Dalam Iklan

00:03:47

Mengembangkan Kesadaran Akan Produk

00:05:47

Menyediakan Informasi Untuk Audiens

00:04:36

Mengembangkan Keinginan Audiens

00:05:28

Meningkatkan Keyakinan Audiens

00:04:13

Mengetahui Cara Membedakan Merek

00:05:28

Mengetahui Tahapan Konsumen Dalam Membuat Keputusan Pembelian

00:05:38

Memahami Pesan Iklan Dan Cara Membuatnya

00:03:32

Menyampaikan Pesan Kepada Audiens

00:02:59

Verification And Proofing

00:02:02

Mengenali Audiens

00:05:49

Subject And Yourself

00:03:46

Mempengaruhi Kompetitor

00:01:56

Mempengaruhi Pihak Netral

00:03:08

Menangani Kritik

00:03:19

Memahami Persuasi Logis

00:03:53

Google Ads Search

00:02:58

Google Ads Apps

00:02:45

Google Ads Smart Campaigns

00:02:56

Google Ads Display

00:03:59

Google Ad Manager

00:04:12

Membuat Asosiasi Dan Koneksi Brand

00:04:22

Memahami Narasi Brand dan Urgensinya

00:04:58

Menjelaskan Fitur Dan Manfaat Kepada Audiens

00:03:01

Memahami Urgensi Prinsip Kelangkaan

00:04:12

Bandwagon

00:02:33

The Anti-Ad

00:06:06

Memahami Komposisi Dalam Iklan

00:02:34

Memahami Titik Fokus

00:03:31

Memahami Jalur Visual Dalam Iklan

00:01:33

Memahami Efektivitas Tatapan Langsung

00:01:33

Memahami Sudut Pandang Dalam Iklan

00:03:00

Membahas Iklan Bertema Feminisme

00:04:21

Membahas Iklan Bertema Percaya Diri

00:01:55

Membahas Iklan Bertema Indonesia

00:01:39

Membahas Iklan Tema Hari Ibu

00:01:33

Membahas Iklan Dengan Permainan Kata Yang Baik

00:03:15

Membahas Iklan Dengan Kemasan Unik

00:02:22

Membahas Iklan Bertema Pemulihan

00:02:12

Perisapan yang Diperlukan untuk Berkarier Sebagai Advertising & Promotion Designer

00:08:45

Menjadi Advertising & Promotion Design Tanpa Latar Belakang yang Relevan

00:05:44

Portofolio Bagi Advertising & Promotion Designer

00:07:41

Peluang Kerja Sebagai Advertising & Promotion Designer

00:03:08

Jenjang Karier dalam Profesi Advertising & Promotion Designer

00:03:25

Cara Menghadapi Kesulitan Dalam Mencari Ide

00:07:21

Cara Menuangkan Ide Ke Dalam Desain

00:04:12

Cara Mengatasi Kebuntuan

00:09:12

Cara Mengatasi Desain yang Kurang Menarik dan Monoton

00:03:41

Cara Mengevaluasi Hasil Desain

00:05:05

Ketertarikan SME Terhadap Profesi Advertising & Promotion Designer

00:03:34

Gambaran Pekerjaan Sehari-Hari Sebagai Advertising & Promotion Designer

00:03:37

Proses Pembuatan Sebuah Iklan

00:03:41

Suka dan Duka Sebagai Advertising & Promotion Designer

00:04:22

Tantangan yang Dihadapi Sebagai Advertising & Promotion Designer

00:07:14

Bekerja di Perusahaan Versus Bekerja di Agensi

00:07:24

Hal yang Menentukan Kualitas Desain

00:03:03

Hal yang Menentukan Kualitas Desain

00:03:03

Penutup Kelas: Membuat Desain Iklan dan Promosi yang Efektif dan Atraktif untuk Desainer Iklan dan Promosi

00:02:59

Evaluasi Kelas

00:00:42

Urutkan:

Ulasan

0
0 Ulasan
Belum ada ulasan.
Jadilah yang pertama memberikan ulasan

Ulasan

0
0 Ulasan
Belum ada ulasan.
Jadilah yang pertama memberikan ulasan
Lihat Lebih Banyak