MEMBUAT DESAIN IKLAN DAN PROMOSI YANG EFEKTIF DAN ATRAKTIF UNTUK DESAINER IKLAN DAN PROMOSI
Diterbitkan pada: Creative Industry
Profil Fasilitator

Fathan Thaher
Fathan Thaher sudah berkarir selama 16 tahun di bidang Advertising and Promotion Design dengan menciptakan berbagai macam kebutuhan iklan dan promosi baik skala besar maupun kecil. Ia mendapatkan gelar Master of Fine Arts dengan bidang peminatan Advertising - Art Direction di Academy of Art University pada tahun 2010. Beberapa proyek iklan dan promosi yang sudah pernah dikerjakan antara lain Pakubuwono Residence, Motorola, SC Johnson, Kmart, American Express, Domino’s Pizza, Kraft Mac n’ Cheese, Windows Phone, Allianz, KFC, Google, dan masih banyak lagi. Saat ini, Fathan Thaher berfokus di bidang Marketing Communications, Advertising Campaign, Brand & Branding, dan Creative Direction. Sebagai Lead, ia bekerja sama dengan timnya dan unit bisnis lain untuk mendesain iklan dan promosi yang efektif dan atraktif.
Deskripsi Kursus
Iklan dan desain promosi menjadi cara utama yang penting untuk meningkatkan penjualan produk. Di era digitalisasi dan teknologi saat ini, persaingan dunia iklan dan promosi semakin menantang. Setiap harinya, banyak puluhan sampai ratusan iklan yang bisa dilihat oleh setiap individu. Oleh karena itu, kamu perlu membuat konten iklan dan promosi yang menarik, informatif, dan tentunya tepat sasaran untuk mampu menarik perhatian target audiens dan meningkatkan penjualan produk. Itu mengapa, kemampuan dan jasa desainer iklan dan promosi menjadi suatu kebutuhan baik di dunia bisnis, media, ataupun usaha pribadi. Pada kursus ini, kamu akan mempelajari hal-hal fundamental terkait dunia desain iklan dan promosi, strategi pembuatan iklan, sampai ke pengalaman berkarir sebagai desainer iklan dan promosi. Pada kursus ini, kamu akan mempelajari 1. Introduction, 2. Desain Iklan dan Promosi, 3. Penulisan dalam Iklan, 4. Periklanan, 5. Teknik Periklanan, 6. Studi Kasus, dan juga 7. Berkarir sebagai Advertising & Promotion Designer.
Metode Belajar
Pembelajaran mandiri (self learning), pembelajaran mandiri dengan menyaksikan video, membaca bahan bacaan, mengerjakan kuis dengan estimasi durasi waktu:
Video: 5 jam 27 menit
Bahan bacaan: 1 jam 34 menit
Kuis: 120 menit
Metode Evaluasi
Kuis
Tugas Praktik
Apa yang diperoleh setelah mengikuti kursus ini
Setelah mempelajari kursus ini kamu akan mampu memahami definisi, tujuan, dan sejarah dari periklanan, serta mampu memahami perbedaan antara pemasaran dan periklanan. Selain itu, kamu juga akan mampu mengetahui dan membedakan jenis iklan digital dan tradisional, mengetahui elemen, tujuan, serta prinsip promosi, memahami peran serta jangkauan public relation, memahami bentuk serta langkah untuk mendesain iklan, memahami hal-hal yang berkaitan dengan proses pembuatan iklan dan promosi yang efektif, memahami definisi dan cara pemasangan iklan di dunia digital, memahami contoh iklan nyata dengan berbagai tema, dan terakhir mampu memahami karir serta proses kerja dari seorang desainer iklan dan promosi.
Siapa saja yang perlu mengikuti kursus ini
Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang ingin belajar mendesain sebuah iklan dan promosi yang efektif dan atraktif dan peserta yang ingin berkarir di bidang iklan dan promosi, baik mahasiswa, fresh graduate, dan juga pemula.