MERANCANG DAN MEMBUAT LOGO SESUAI KAIDAH DESAIN UNTUK PEMILIK BISNIS
Diterbitkan pada: Creative Industry
Profil Fasilitator

Novin Herdian
Berkarir selama 7 tahun di bidang desain grafis dengan menciptakan berbagai macam kebutuhan visual baik untuk skala besar maupun kecil. Mendapatkan gelar sarjana ilmu komunikasi, bidang peminatan Visual Communication pada tahun 2014. Saat ini fokus pekerjaan di bidang layout dan infografis serta menguasai sketsa manual. Selain itu mengembangkan diri di bidang desain jersey olahraga utamanya sepak bola.
Deskripsi Kursus
Banyak perusahaan, small business yang membuat logo tanpa membuat filosofi, nilai, tujuan dari logo brand milik mereka, sehingga banyak logo yang dapat dijiplak oleh kompetitor. Oleh karena itu penting bagi pemilik bisnis untuk membuat desain logo yang sesuai dengan kaidah desain, unik, serta mengandung arti didalamnya agar tidak mudah ditiru oleh kompetitor dan dapat dikenal oleh konsumen. Pada kursus ini kami akan memberikan pengetahuan kepada Anda tentang “Bagaimana membuat logo yang baik dan sesuai kaidah desain untuk menciptakan logo yang unik, menarik, dan mudah diingat oleh para konsumen?” yang meliputi: 1. Menentukan tujuan dan filosofi ideologis perusahaan, 2. Visualisasi: riset visual untuk identitas brand (moodboard, tampilan dan nuansa, dan arah visual untuk identitas perusahaan), 3. Logotype: membuat logotype untuk perusahaan, serta 4. pengetahuan tentang palet warna, tanda visual, tipografi sekunder, citra bentuk, dan panduan pengembangan brand.
Metode Belajar
Pembelajaran mandiri (self learning), pembelajaran mandiri dengan menyaksikan video, membaca bahan bacaan, dan mengerjakan kuis dengan estimasi durasi waktu:
Video : 240 menit
Bahan bacaan: 210 menit
Kuis: 60 menit
Apa yang diperoleh setelah mengikuti kursus ini:
Setelah mempelajari kursus ini kamu akan mampu mengidentifikasi mengenai idelogi, filosofi, dan tujuan dari perusahaan, memetakan nilai inti dan ideologi perusahaan, mengaplikasikan pembuatan moodboard melalui perencanaan desain visualisasi untuk identitas brand, memahami apa yang diperlukan untuk membuat logo, membuat logotype, merancang desain untuk memperluas identitas merek melalui warna dan logotype, mengidentifikasi warna yang cocok dalam logo, menentukan software yang cocok digunakan dalam desain logo yang akan dibuat, hingga mampu mengaplikasikan perencanaan desain logo kedalam software untuk membuat logo.
Siapa saja yang perlu mengikuti kursus ini:
Pelatihan ini Dapat Diikuti oleh Peserta yang Ingin Bekerja dalam Dunia Desain terutama Desain Logo, dan Pemilik UMKM yang Ingin Belajar Membuat Desain Logo untuk Sebuah Brand.