MILIKI KOMPETENSI DASAR UNTUK MERAIH KESUKSESAN KARIER
Diterbitkan pada: Leadership
Profil Fasilitator

Ferdinand Hindiarto
Ferdinand Hindiarto merupakan rektor di Unika Soegijapranata. Ia memiliki latar belakang pendidikan di bidang psikologi. Semenjak sarjana hingga doktoral, Ferdinand mempelajari ilmu psikologi di Universitas Gadjah Mada. Pengalamannya sebagai psikolog dibuktikan dengan menjadi bagian tim psikolog di klub sepak bola selama beberapa tahun, salah satunya menjadi psikolog Timnas U-19 Piala AFF pada tahun 2016. Beliau juga merupakan dosen di Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata yang mengampu mata kuliah mengenai SDM, psikologi industri dan organisasi, psikologi olahraga, serta pengembangan kompetensi pelatihan. Selain itu, ia aktif menjadi konsultan dan pelatih pengembangan SDM. Dalam beberapa kesempatan, ia mengisi beberapa acara sebagai narasumber di bidang karier dan juga sebagai komentator olahraga di stasiun TV.
Deskripsi Kursus
Problem solving adalah salah satu skill utama menurut World Economic Forum di abad ini serta 21st Century Skill. Kemampuan itu tercakup dalam kompetensi manajerial yang perlu dikuasai oleh kita saat ini, mengingat segala aspek kehidupan kita membutuhkan skillset manajerial. Untuk menguasai kemampuan manajerial, kita perlu memahami tools dan cara yang dapat membantu kita menyelesaikan masalah yang dihadapi tim. Tools tersebut diimplementasikan sesuai dengan tujuan yang ditargetkan. Mari kita belajar tools untuk manajerial tersebut melalui kursus "Managerial Competency" oleh Ferdinand Hindiarto selaku Rektor Unika Soegijapranata Semarang periode 2021 - 2025 dan sudah menekuni berbagai karir profesional sebagai Professional Trainer. Kursus ini mengajarkan kita proses mengimplementasikan kemampuan manajerial dalam suatu tim.
Metode Belajar:
Pembelajaran mandiri (self learning), pembelajaran mandiri dengan menyaksikan video dan mengerjakan kuis. Dengan estimasi durasi waktu:
|
Apa yang diperoleh setelah mengikuti kursus ini:
Setelah mengikuti kursus ini Anda akan mengenal berbagai tipe pengambilan keputusan serta ruang lingkup masalah dan pengambilan keputusan bagi seorang General Manager. Memahami langkah-langkah dalam mengambil keputusan, mulai dari analisis situasi, analisis masalah, analisis keputusan, analisis masalah potensial, hingga membuat rancangan implementasi dan rencana cadangan.
Siapa saja yang perlu mengikuti kursus ini:
- Seorang decision making dan planning organizing di organisasi.
- Seorang General Manager yang memiliki tugas dalam pemecahan masalah atau membuat strategi dan inovasi untuk organisasi.
- Calon General Manager yang ingin mengenal berbagai tipe pengambilan keputusan di dalam organisasi.